contoh rumusan masalah skripsi tesis penelitian kualitatif - Informasi Pendidikan, Teknologi dan Travelling

Breaking

Sunday, April 3, 2016

contoh rumusan masalah skripsi tesis penelitian kualitatif

contoh rumusan masalah skripsi tesis penelitian kualitatif - Rumusan masalah merupakan salah satu point penting yang berupa pertanyaan yang menggambarkan inti atau point penting dari penelitian tersebut, sehingga membuat rumusan masalah kadang membingungkan dalam hal pemilihan kalimat tanya yang merumuskan dari masalah yang akan diteliti.

berikut contoh rumusan masalah skripsi tesis jenis penelitian kualitatif. Rumusan masalah terletak setelah Latar belakang masalah
berikut contoh rumusan masalah penelitian kualitatif :

Penelitian ini difokuskan pada pembentukan karakter gemar membaca Al-Quran. fokus penelitian tersebut dijabarkan melalui rumusan masalah berikut:

1.    Bagaimana pembentukan karakter gemar membaca Al-Quran anak di SDI As-Salam  kota Malang dan MI Sunan Gunung Jati Sukun?
2.    Apa yang memotivasi anak sehingga menumbuhkan karakter gemar membaca Al-Quran pada di SDI As-Salam kota Malang dan MI Sunan Gunung Jati Sukun?

dari dua rumusan masalah di atas maka dua point tersebut akan dijawab lengkap di hasil penelitiannya, sehingga nanti pada Bab 4 atau Bab hasil penelitian harus terfokus pada dua rumusan masalah yang diteliti, semakin banyak rumusan masalah yang dibuat maka hasil penelitian pun juga semakin banyak.
banyak pertanyaan yang bisa dimasukkan dalam rumusan masalah, dalam beberapa kasus point lainnya bisa berupa pertanyaan seperti faktor apa saja? dan hal lainnya.

3 comments:

  1. […] Rumusan masalah atau fokus penelitian pada point ini berisi tentang beberapa pertanyaan yang merumuskan masalah dalam penelitian tersebut, atau lebih memfokuskan penelitian tersebut untuk apa, selengkapnya bisa anda baca di Rumusan Masalah penelitian […]

    ReplyDelete
  2. […] baik, tentunya adalah harus bersesuaian dengan judul penelitian, atau bagaimana hubungannya dengan rumusan masalah penelitian. karena sebuah kajian pustaka yang baik adalah yang memiliki keterkaitan yang tinggi […]

    ReplyDelete

Post Top Ad