cara cek statistik website orang lain - Informasi Pendidikan, Teknologi dan Travelling

Breaking

Thursday, April 14, 2016

cara cek statistik website orang lain

postingan kali ini bagaimana cara melihat statistik website orang lain atau melihat pengunjung blog kita atau blog orang lain, kadang terbersit dalam hati kita pengen tau seberapa banyak kunjungan blog atau website tersebut hingga membuat rangking alexanya tinggi, akhirnya kita pun bingung bagaimana cara melihat statistik kunjungan website tersebut.

hanya sedikit orang yang tahu bagaimana cara cek statistik website atau melihat banyaknya kunjugan website orang lain, karena kebanyakan dari kita hanya mengetahui untuk cek statistik kunjungan blog kita sendiri, kalo wordpress biasanya instal plugin statistik sedangkan di blogger tinggal buka link statistik kunjungan, atau juga menggunakan pihak ketiga seperti hitstats dan lainnya yang biasa dipasang di widget sidebar blog.

mengapa mengetahui statistik kunjungan itu penting? karena dengan statistik tersebut kita akan tahu mana postingan yang banyak dicari orang, mana yang efektif dan mana yang kurang efektif, selain itu dengan mengetahui statistik kunjungan kita akan bisa memprediksi kemampuan SEO kita sehingga kita terus berusaha untuk memperbaiki kekurangan dalam ilmu SEO tersebut.

sedangkan untuk dunia monetizing atau dunia periklanan, statistik merupakan kunci utama agar para pengiklan tertarik dengan website kita, semakin tinggi atau banyak kunjungan yang datang, maka semakin tertarik juga pengiklan untuk memasang iklan. selain itu kalau kita ingin mendaftar di beberapa penyedia adsense seperti google adsense ataupun yang lokal seperti kliksaya, maka syarat utama adalah banyaknya kunjungan.

sayang blog ini masih belum banyak kunjungan, sehari hanya sekitaran 30an saja, ya wajar juga sih karena masih baru sekitar sebulanan dibikin ini blog.

nah langsung saja untuk mengetahui cara mudah cek statistik website orang lain adalah dengan mengunjungi situs Statshow.com situs ini merupakan situs yang menghitung kunjungan blog, caranya pun cukup gampang, kita tinggal memasukkan alamat website di kolom atas yang tersedia, kemudian tunggu dan akan keluar hasilnya, bahkan hasil dari alexa rank pun juga ditampilkan.

1 comment:

  1. Makasih gan infonya....cuma ada gak cara selain menggunakan statshow ini? Karena menurut analisis saya, statshow menghitung berdasarkan dari alexa rank....bukan secara real.

    ReplyDelete

Post Top Ad