Memanfaatkan baterai bekas laptop - Informasi Pendidikan, Teknologi dan Travelling

Breaking

Sunday, March 20, 2016

Memanfaatkan baterai bekas laptop

Memanfaatkan baterai bekas laptop - banyak cara untuk memanfaatkan baterai laptop yang sudah drop, daripada dibuang lebih baik dimanfaatkan, terlebih lagi baterai baterai tersebut berkekuatan besar sehingga masih mampu menahan dan menampung energi untuk berbagai kebutuhan.


1. Sebagai powerbank
Yaa baterai bekas laptop bisa kita manfaatkan sebagai powerbank, caranya dengan merakit atau membeli rangkain powerbank atau bisa juga menggunakan rangkaian powerbank yang sudah rusak, tinggal ganti baterainya dengan baterai laptop tadi.


2. Sebagai lampu senter
Nah yang ini sangat bermanfaat apalagi buat kita yang sering listrik padam maka dengan adanya sentar malam yang gelap akan menjadi lebih terang, terlebih lagi banyak orang yang beli senter kalau rusak beli lagi, padahal yang rusak hanyalah baterainya, dalam banyak kasus baterai adalah kunci permasalahan kerusakan senter.


lampu emergency menggunakan baterai bekas laptop, karena susunannya paralel maka terpaksa diletakkan di luar cassing karena memanjang.


3. Sebagai penambah energi lainnya
Banyak berbagai peralatan yang membutuhkan energi baterai, maka baterai bekas laptop ini bisa menjadi salah satu solusi mengatasi berbagai peralatan tersebut.

1 comment:

  1. […] kita yang online 24jam maka agar evercoss a7t ini bisa bertahan lama, disarankan untuk menggunakan powerbank sebagai tambahan energy ketika lowbat. tetapi bagi orang yang jarang online, baterai evercoss a7t […]

    ReplyDelete

Post Top Ad